Home » » Cara/Tips agar copy tabel dari MS excel rapih di MS Word

Cara/Tips agar copy tabel dari MS excel rapih di MS Word

Sekedar berbagi pengalaman yang saya alami pada saat menyalin tabel dari Ms excel ke word yang seringkali jadi berantakan sehingga memerlukan waktu cukup lama untuk merapihkannya kembali. Hal tersebut terjadi  pada saat kita menyalin sebuah tabel yang kita buat di Ms excel kadang kita seringkali kebingungan dikarenakan tabel pada saat di tempel di Ms word menjadi berantakan, masih baik kalau tabel yang kita tempel kecil/sedikit apabila besar akan melewati batas margin yang sudah kita tetapkan sebelumnya, sehingga memerlukan waktu lama untuk mengedit tabel tersebut supaya menjadi rapih kembali.Beruntung kita masih memiliki cukup waktu untuk memperbaikinya, jika tidak *_* .
Nah, pada kesempatan kali ini, akan diulas bagaimana tips agar tabel yang kita buat di Ms excel menjadi rapih pada saat kita menempelkan di lembar Ms word.
Langkah langkahnya:
1. Copy tabel dari MS excel yang ingin kita tempel di MS word
2. Kemudian buka Ms word >>klik kanan >>Paste options: pilih Picture.
*jangan langsung di paste menggunakan Ctrl + v
Helm-proyeku.blogspot.co.id
Maka tabel yang dicopy dari Ms.Excel akan berubah menjadi gambar sehingga memudahkan kita untuk mengatur size/besar ukuran gambar tersebut dengan lembar kerja kita.Mudah bukan?.... Namun, kekurangan dari metode ini tabel yang sudah tertempel di Ms.word tidak bisa langsung diedit apabila ada tulisan/nilai yang ingin kita ganti. Sehingga kita harus mengedit di Ms excel kembali dan mengcopy kembali ke Microsoft word.
Itulas cara saya mengatasi supaya tabel tidak berantakan !!!
Semoga bermanfaat!!!.

Thanks for reading Cara/Tips agar copy tabel dari MS excel rapih di MS Word

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Post a Comment