Home » » Cara menghilangkan/menonaktifkan grid garis/kotak-kotak di AutoCad

Cara menghilangkan/menonaktifkan grid garis/kotak-kotak di AutoCad

Kali ini helm-proyeku akan membahas bagaimana cara menghilangkan/menonaktifkan grid/kotak-kotak bantu di layar tampilan kerja AutoCad. tampilan Grid berfungsi untuk membantu kita pada saat menggambar ukuran di AutoCad. Namun adakalanya kita ingin menonaktifkan tampilan grid ini, misalkan pada saat kita ingin meng-crop gambar langsung dari layar AutoCad menggunakan aplikasi Snipping tols. Cara ini terbilang sangat-sangat mudah bagi orang yang telah mengetahui bagaimana cara menampilkan atau menghilangkan garis grid ini. Namun bagi kalian yang lupa atau belum tahu caranya bisa di lihat di bawah ini.

>>>Di bagian bawah layar tampilan kerja  AutoCad seperti gambar di bawah ini, sorot yang bertulisakan "Drawing grid on" klik untuk menonaktifkan grid menjadi "Display Drawing grid-off". Maka otomatis grid akan menghilang.
Untuk menampilkan kembali grid maka klik tombol tersebut dengan merubah "Display Drawing grid-on" .
Sangat simpel bukan?. 
Itulah langkah-langkah Cara menghilangkan/menonaktifkan grid gris/kotak-kotak di AutoCad semoga langkah-langkah diatas bisa dipahami, Selamat mencoba!. Silahkan di baca, cermati, pahami dan yang paling penting di praktekan apabila memang perlu.
Semoga bermanfaat
Salam bloger!!!


Thanks for reading Cara menghilangkan/menonaktifkan grid garis/kotak-kotak di AutoCad

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Post a Comment