Home » » Contoh kata pengantar makalah, laporan yang baik

Contoh kata pengantar makalah, laporan yang baik

Contoh kata pengantar makalah, laporan yang baik. Pada saat kita membuat sebuah karya tulis baik itu berbentuk makalah,, Tugas Akhir, laporan, skripsi, ataupun dalam sebuah proposal kita biasa memasukan kata pengantar di awal isi tulisan utama kita.
Kata pengantar merupakan bagian utama yang tidak bisa terlewatkan dari sebuah karya tulis baik itu makalah ataupun sebuah laporan. Karena apabila makalah atau laporan tersebut tidak berisi kata pengantar maka akan terlihat kurang baik atau kurang lengkap.
Dalam penyusunan sebuah karya tulis yang berbentuk buku, baik itu makalah, skripsi dll pasti selalu terdapat kata pengantar. bukan hanya kata pengantar melainkan kelengkapan yang lainya seperti daftar isi, daftar tabel, daftar gambar dan yang lainnya.
Kata pengantar berfungsi sebagai pengantar ucapan rasa syukur dan terima kasih serta sambutan dari penulis atau penyusun atas terselesaikannya karya tulis yang telah ia buat.
Dalam kata pengantar juga ada yang memasukan beberapa gambaran tentang isi dari karya tulis yang terdapat di dalammnya.
Di dalam kata pengantar juga biasanya berisi ucapan kerendahan hati dari penulis akan Karya tulis yang telah dibuatnya yang mengharapkan kritik dan masukan yang membangun terhadap karya tulisnya.
kata pengantar yang baik  juga harus menggunakan bahasa yang baik dan efektif. Tujuannya supaya pembaca dapat memahami apa yang di sampaikan oleh penulis karya tulis tersebut.
 Di bawah ini akan ada beberapa contoh kata pengantar:

1. Cntoh kata pengantar makalah Pendidikan Agama Islam




KATA PENGANTAR
Puji dan syukur penyusun panjatkan kehadirat Allah swt. Atas limpahan rahmat hidayah dan karunia-Nya penyusun dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “ Adab Terhadap Tetangga” ini. Sholawat beserta salam semoga senantiasa tercurah kepada junjunan besar kita, Nabi Muhammad saw yang telah membimbing kita semua jalan yang lurus berupa ajaran agama islam yang sempurna dan menjadi anugrah terbesar bagi selurh alam semesta.
            Penyusun sangat bersyukur karena dapat meyelesaikan makalah yang menjadi tugas pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Disamping itu, penyusun mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselesaikannya makalah ini.
            Demikian yang dapat penyusun sampaikan, semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi  kita semua .Karena penyusun menyadari, makalah ini masih jauh dari kesempurnaan, maka penyusun mengharapkan kritik dan saran yang membangun terhadap makalah ini demi terciptanya makalah yang lebih baik di kemuidan hari


                                                                                    Bandung, Agustus 2017


                                                                                                Penyusun
2. Contoh kata pengantar pelajaran Bahasa Indonesia



KATA PENGANTAR

Puji beserta syukur  kehadirat Allah swt. Penulis panjatkan karena atas limpahan rahmat hidayah dan karunia-Nya penulisan dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “ Jangan menilai buku dari sampul luarnya” ini tepat pada waktunya.
Tujuan dari pembuatan makalah ini sebagai salah satu tugas mata kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia. Yang di bimbing oleh Ibu Lia Indrawati, S.Pd selaku dosen mata kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia.
Dalam makalah ini berisi tentang ulasan mengenai manfaat membaca, dan memahami isi buku yang kita baca.
Penyusun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnnya kepada semua pihak yang telah membantu terselesaikannya penulisan makalah ini. Penulis juga berharap semoga makalah ini bisa bermanfaat bagi pembaca.
Dengan segala kerendahan hati, penulis menyadari makalah ini masih jauh dari kata sempurna, maka kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan dari para pembaca supaya dalam pembuatan makalah di waktu yang akan datang bisa lebih baik.

Surabaya, Agustus 2017

                                                                                                Penyusun

3. Contoh kata pengantar Tugas Akhir





KATA PENGANTAR
Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah swt. Yang telah memberikan rahmat hidayah dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan karya tulis ini tepat pada waktunya dengan mengambil judul “SISTEM KOMPUTERISASI DAN INTERNET UNTUK MENUNJANG METODE PEMBELAJARAN BAGI SISWA”.
      Karya tulis ini tidak akan selesai tanpa adanya dukungan dari beberapa pihak yang membantu penulis. Oleh karena itu penulis ingin mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak sebagai berikut:
       1.    Bapak Drs.Indra Efendi, M.Pd selaku kepala sekolah SMA NEGERI BUNGA INDAH;
       2.    Bapak Indra Setyo, S.Pd. selaku penangggung jawab program;
      3.   Bapak Rahmat, A.Md selaku pembimbing yang selalu memberi perhatian, petunjuk dan      saran  dalam penulisan karya tulis ini;
      4.    Ibu Dede Aryani, S.Pd selaku wali kelas yang telah memberi perhatian dan dukungan;
     5.  Orang tua tercinta, terimakasih atas dorongan dan motivasinya yang tidak henti-hentinya          mendukung dalam penyusunan karya tulis ini, baik secara moril maupun material;
    6.    Siswa kelas 2 SMA NEGERI BUNGA INDAH, yang telah bersedia membantu dalam pengisian angket;
     7.    Teman-teman kelas XII IPA 2 yang telah memberikan dukungan.
     Penulis menyadari bahwa Karya tulis ini jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu, penulis memohon bantuan saran dan kritikan yang membangun agar dalam pembuatan Karya tulis selanjutnya akan lebih baik lagi.




                                                                                    Cimahi, Agustus 2017



                                                                                               Penulis                        


4. Contoh kata pengantar pelajarna Pendidikan Kewarganegaraan



KATA PENGANTAR

Puji dan syukur  kehadirat Allah swt. Penulis panjatkan karena atas limpahan rahmat hidayah dan karunia-Nya penyusun dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “ Kewajiban mahasiswa berdasarkan nilai-nilai Pancasila” ini tepat pada waktunya.
Tujuan dari pembuatan makalah ini sebagai salah satu tugas mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan. Dalam makalah ini berisi tentang ulasan mengenai makna dari nila-nilai Pancasila, hak warga negara berdasarkan nilai Pancasila dan kewajiban mahasiswa berdasarkan nilai-nilai Pancasila.
Penyusun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnnya kepada semua pihak yang telah membantu terselesaikannya penyusunan makalah ini. Penulis juga berharap semoga makalah ini bisa bermanfaat bagi kita semua sebagai warga negara Indonesia.
Dengan segala kerendahan hati dikarenakan makalah ini masih jauh dari kata sempurna, maka kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan dari para pembaca supaya dalam pembuatan makalah di waktu yang akan datang bisa lebih baik.

Medan, Agustus 2017


                                                                                                Penyusun


Itulah beberapa contoh kata pengatar makalah, laporan yang. Apabila kalian memerlukan format word dari kata pengantar tersebut bisa didownloada menggunakan link di bawah ini:


Download contoh kata pengantar 1 (PAI)
Download contoh kata pengantar 2 (Bahasa Indonesia)
Download contoh kata pengantar 3 (Tugas Akhir)
Download contoh kata pengantar 4 (PKN) 
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading Contoh kata pengantar makalah, laporan yang baik

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Post a Comment